20 September 2016

EKSTENSI FILE BERUBAH JADI CERBER3

Diakhir 31 Agustus 2016 banyak korban ransomware cerber versi terbaru ini yaitu cerber3 dimana ekstensi file anda berubah menjadi dot cerber3, tujuan pembuat virus ini adalah meminta tebusan uang, dimana jika anda terkena ransomware ini anda diminta menebus uang tebusan untuk bisa mengembalikan data ke ekstensi semula.

Timbul pertanyaan,
a- darimana virus ini masuk ke system saya ?
b- ransomware menyerang system anda lewat email,dimana isi email tersebut attachment yang mengandung ransomware.
a- Apakah jika komputer saya terkena virus cerber3 ini system saya rusak ?
b- Tidak . system anda aman, karena virus ini hanya menyerang data-data anda.
a- Bagaimana data saya agar bisa kembali seperti semula tanpa membayar tebusan kepada sipembuat virus ?
b- Untuk saat ini para ahli ransomware sedan berusaha  mencari solusi, jadi sabar saja jika anda terkena virus ini, karena butuh waktu yang lama untuk mendapatkan penawarnya.

Artikel ini dibuat hanya sekedar pemberitahuan, dan jika sudah ada penawarnya, maka blog ACENKCOM SPESIALIS KOMPUTER SISTEM DI SUKABUMI akan mengupdate artikel cara memperbaiki file yang berubah jadi dot cerber3.

Salam SERVICE KOMPUTER SUKABUMI

Untuk coba2 anda bisa gunakan apilasi descyptor ini semoga bisa mengurangi beban anda.

DOWNLOAD DECRYPTOR CERBER3 
UPDATE CARA MEMPERBAIKI FILE DOT CERBER3

  • LANGKAH-LANGKAH MEMPERBAIKI FILE YANG TERKENA VIRUS CERBER3

  1. Download file descryptor
  2. Buka dan klik Agree
  3. Klik Select
  4. Ceklist CERBER (V1) dan OK
  5. Select & Descryptor lalu cari letak file yg terkena virus cerber3
  6. Tunggu scan file sampai beres
  7. Done

13 komentar:

Unknown mengatakan...

data nya bisa kbuka lagi gak klo kena virus cerber3?

Staf Acenkcom mengatakan...

sekedar info juga.
file yang terkena virus cerber 3 belum bisa dibuka,karenan belum dapat decodernya untuk membongkar file yang terenkripsi oleh virus jenis ransomware ini.
jadi simpan saja dulu file2 yang berubah jadi .cerber3 (dot cerber 3)
karena suatu hari semoga ada yg bisa membongkar code encypt nya. Aamiin

Titin Novianti mengatakan...

Kemarin tanggal 18 sept 2016 laptop saya wkena virus cerber 3 apakah data data saya akan kembali. Saya sangat terpukul sekali mohn bantuan nya agar data yang d encrypt kembli pulih

Titin Novianti mengatakan...

Kemarin tanggal 18 sept 2016 laptop saya wkena virus cerber 3 apakah data data saya akan kembali. Saya sangat terpukul sekali mohn bantuan nya agar data yang d encrypt kembli pulih

Sahrul S Fadillah mengatakan...

saya sudah nemu caranya min, cuma file yg kena decrypt harus di download ulang...tapi caranya sangat memakan waktu mkarena tidak bisa lebih download dr 1.

ergelzet 93 mengatakan...

Om @sahrul sharing disini gmn cara membuka filenya dengan cara mendownload satu-persatu terima kasih banyak

Unknown mengatakan...

Caranya gmana gan?

Unknown mengatakan...

Caranya gmana gan?

Sahrul S Fadillah mengatakan...

1. Buka "@___README___@.html"
2.kalo udah masuk ke link,pilih salah satu link yg udh di sediakan.
3.versifikasi gambar , caranya : samakan 9 kolom gambar yang hampir mirip dengan gambar yg ada di atas.
4.Kalo sudah,lihat di pojok kanan atas yg ada tulisan yg warna merah "saya lupa lagi "
5.ntar pilih file mana yg mau di restore, lalu upload file tersebut.
6.ntar tinggal download deh filenya...

Tapi, baru2 ini saya coba caranya udh gabisa gan.pas mau upload file selalu expired :( . Semoga membantu !

Tapi ini decryptornya udah ada, tinggal kita oprek2 aja smpe brhasil http://7zshare.blogspot.co.id/2016/09/download-decryptor-cerber3-ransomware.html

Unknown mengatakan...

cara nya gan

yanto supriadi mengatakan...

Bpk. Sahrul S Fadillah
Trm kasih info nya saya berhasil meskipun lama proses nya
sekalai lai ths info nya

FoIIowers Online lG 2019 mengatakan...

gimana cara mengembalikan file yang sudah terkena cerber
kalo di install ulang gimana??

Unknown mengatakan...

ane beberapa kali membaca koment2 terdahulu kalopun di install ulang tuh laptop, windows nya kembali bersih, iya, tapi file yg sudah ter encrypt virus, gak bisa diselesaikan dgn cara instal ulang doang.. (alias, ketika dibuka file ny tetep msh kena).thx

Posting Komentar

 
#
#
arrow-right