30 Oktober 2015

PENYEBAB LAPTOP atau NETBOOK CEPAT PANAS

Sistem udara yang tersumbat bisa mengakibatkan laptop atau netbook cepat panas. Ketika suhu melebihi batas normal laptop/netbook tersebut bisa langsung Restart atau mati

Penyebab kipas laptop kotor

Seiring berjalannya waktu performa kipas laptop yang berfungsi sebagai pendingin processor akan menurun dengan sendirinya. Penurunan performa ini disebabkan oleh beberapa hal seperti kipas laptop yang memang sudah akan rusak, dan terjadinya penumpukan debu pada badan kipas sehingga memberatkan putaran kipas. Namun yang umumnya terjadi, penurunan performa kipas laptop, disebabkan oleh faktor yang kedua, yaitu debu yang menumpuk pada badan kipas.

Kita tidak boleh membiarkan debu yang memenuhi badan kipas laptop dibiarkan terlalu lama, karena biaya yang akan kita keluarkan jika processor laptop anda sampai jebol akan lebih banyak jika dibandingkan dengan ongkos SERVICE LAPTOP yang harus anda keluarkan untuk membersihkan kipas laptop yang kotor.
 
 
http://acenkcom.blogspot.co.id/
 
http://acenkcom.blogspot.co.id/
 

Kipas laptop adalah komponen yang berfungsi mendinginkan processor yang akan menghasilkan panas saat bekerja memproses data. Panas yang dihasilkan  processor akan disalurkan keluar melalui saluran udara yang biasanya berada pada bilah samping laptop. Semakin berat tugas yang harus diselesaikan oleh processor, maka semakin tinggi juga panas yang dihasilkan, dan kipas laptop akan semakin mempercepat putaran untuk mengimbanginya.

Peran kipas laptop sangat penting, karena jika panas yang dihasilkan oleh processor tidak disalurkan atau didinginkan, maka suhu yang tinggi akan merusak processor itu sendiri dan bisa dipastikan laptop akan rusak dan kemungkinan kecil akan bisa diperbaiki, sebab sebagian laptop atau netbook, processornya sudah ada yang tertanam mati dalam motherboard.
 
Jika anda tidak berani membongkar kipas laptop, anda tidak usah ragu untuk menghubungi kami
jasa SERVICE KOMPUTER Sukabumi.
 
 

1 komentar:

IT Kilat mengatakan...

Info kalo ada yang mau nyervis Laptop di Semarang:
Service Laptop Semarang

Terima-kasih atas kesempatannya

Posting Komentar

 
#
#
arrow-right